cari

24 November 2009

pesan buat bupati Purbalingga 2010-2015

halo, bupati terpilih............. (padahal pemilihannya baru tahun depan), pak TBS khan dah mau abis masa berlakunya eh masa jabatannya, padahal pak TBS itu kaya Bandung Bondowoso-nya Purbalingga yang membangun seribu monumen di Purbalingga(baik bentuk fisik maupun bentuk ide)

ini ada beberapa harapan dari kami, tepatnya aku:

perhatikan hal yang urgen macam pasar segamas, kasihan megah bangunannya tapi agak sepi, bagaimana caranya agar bisa menjadi penopang perekonomian daerah juga perekonomian keluarga.

bagaimana membuat pembangunan lebih rata disemua wilayah....dulu hanya wilayah kota dan sekitarnya yang kelihatan maju, yang lain hanya kebagian aspalan jalan,. mbok yha dibuat bagaimana menjadikan kecamatan lain macam Kemangkon, Kejobong, Pengadegan dan Karangjambu jadi lebih kelihatan di luar daerah toh ada juga objek wisatanya di sana yang bisa dikembangkan

trus lapangan kerja dirasakan kebanyakan wanita, sampe yang baru lulus smp pun berani bekerja. bagaimana dengan lapangan kerja untuk pria.

pembangunan di zaman TBS apa bisa disaingi pelanjutnya, wah susah tapi BISA. diharapkan lebih dibidang fisik maupun sprirituil dan yang penting membangun jiwa masyarakat agar lebih mandiri tidak hanya mengandalkan koperasi atau bahkan rentenir sebagai penopang hidupnya(curhat dikit).

bagaimana membangun one village one product sebagai salahsatu sarana penggerak perekonomian, yaaa bangkitlah jiwa kewirausahaan.

apa lebih bagus lagi kalau semua kendaraan dinas (special dalam wilayah pbg) diganti sepeda yha biar irit dan bebas polusi......kalo hanya ke DPRD ngapain pake mobil, ke perpus atau malah se sesama setkab. hehehe ini juga semoga berlaku bagi DPRD.. semoga suatu saat anggota DPRD dibuat barak dan kalau kunker ke daerah bareng2 aja pake bis khusus biar irit ga rebutan jatah mobil.

Stadion dah bagus, tinggal penerangan yang perlu ditambah dan pengelolaan n memejemen yang lebih tertata

buat PKL yang indah dan terkondisikan dan tersentralkan, dengan pengelolaan sukarela dan tanpa paksaan.

project bagus yang bisa menghidupkan perekonomian agar dilanjut, kaya Pelud Wirasaba, jembatan-jembatan dll.

yang penting how to make new Purbalingga better than we felt before, thanks