cari

10 June 2009

pol itik itik capture 3: Hold up your breath

TAHAN NAPAS!

sebelumnya selamat buat
1. megawati soekarnoputri-Prabowo subianto
2. Susilo Bambang Yudhoyono-boediono
3. M. Jusuf Kalla-wiranto
sebagai Capres 2009,

memilih Presiden ibarat minum ramuan obat yg katanya "manjur" tapi belum pernah kita coba.. bisa mempan juga bisa mabok atau alergi. ibarat mau beli motor kan perlu tes drive dulu, apa kaya milih calon istri kan kudu kenalan dulu yaa.
milih Presiden di seluruh dunia hanyalah sebagai proses Like and dislike atau suka ngga suka,yaa walaupun apa yg mempengaruhi suka itu tergantung dari apa yg ada di sekeliling kita( bisa tivi, radio, koran atau omongan orang). contohnya ada yang suka salah satu capres dari dulu bila ada wajahnya nongol di tv langsung dikeraskan suaranya tapi kala ada capres yg tidak disuka langsung pindah channel.
apa yang disebut pendapat orang yang terwakili dalam survey atau berita di media juga tidak lepas dari suka atawa tidaknya thd capres tertentu. kita tak bisa lagi percaya dengan yang namanya Lembaga, Gerakan , Komunitas atau apapun yang ada di iklan Tv atau media yang lain karena faktor kesukaan atau ketaksukaan itu.
pasti Pro something ."all national media pro pada capres ttt dan anti pada capres ttt" yang paling menyebalkan adalah semua adalah serba respon dari sesuatu, begitu ada pernyataan langsung ditanggapi kaya ada ketakutan.

kira-kira apa ya julukan bagi Presiden kita esok kalo terpilih?
pasangan no1 -------- president without crown (sebagaimana terlihat bahwa capresnya lebih terlihat sebagai kepala negara dan cawapresnya sebagai kepala pemerintahan), ratu tanpa mahkota(pada sebagian kalangan ini dipercaya sbg pemerintahan yang akan memberi jalan pada Sang satrio Piningit........?

pasangan no2----------presiden pasrah dg kontinuitasnya kayanya perlu gebrakan luar biasa pada awal pemerintahan (bila kepilih) agar ada gregetnya, seolah olah hanya ingin berada di jalan tol yag berjalan ntah kemana.

pasangan no3---------shoe President(karena terkenal dg iklan sepatunya) semoga kalo jd president tdk bernasib kaya George W Bush yg ditimpuk sepatu.

kalo dulu isunya Gender, trus Sipil-Militer sekarang Kerakyatan -Neoliberal (kalo aku lebih takut adanya Islam liberal lho )

ramenya pilpres kali ini jelas terlihat di tv (terutama yg tivi pemilu dan pada pertengahan juni-juli nanti) apalagi kalo besok debat capres ditayangkan serentak di semuaTV yaaa benar benar kita harus tahan napaaaaaaaaaaaas panjang sambil sesekali menghela nafas saat ada yg ngiklan di tv atau koran

yaa begitulah semua menanti Pilpres nanti, Bapak-bapak, Ibu -ibu, Kakek-Nenek, semuanya.

kalo aku lebih menanti datangnya Manchester United di Jakarta........Bravo Red Devils!