cari

08 February 2011

congoteerz .....

alkisah sebuah daerah di purbalingga yang diberi nama congot. Congot merupakan lokasi bertemunya kali Klawing yang berhulu di Kr reja dan kali serayu yang ber mata air di Tuk bima lukar di dataran tinggi dieng.Congot berlokasi di desa kedung benda kecamatan kemangkon purbalingga.....nah, lokasinya terpencil dan sebenarnya sangat nyaman untuk menyepi dan ehm....**** tapi berhubung kondisi sekitarnya panas en jarang ada pohon maka jadi tidak nyaman deh.oia, untuk route masuk ke lokasi ya, agak repot juga soalnya jauh dari kota. tapi sebentar lagi akan dibangun jembatan penghubung kemangkon-sokaraja yang konon bisa mempercepat jalur semarang-purwokerto, jadi lebih dekat deh dan lagi congot tak lagi tersisihkan.

dari jaman bupatinya masih ada embel2 raden sampai yang pakai sebaran presiden utk menang sekalipun(emang ada sedikiiiit perhatian sih) congot sangar diabaikan.semoga saja jadi lebih terkenal...bay the way, moga2 ada penghijauan di sana jadi congot jadi lebih sejuk dan bisa mencegah abrasi kali serayu yang makin parah.
oh iya, apa itu congoteerz, ya ngga serius sih tapi karena seringnya mbahas cerita ttg congot jadi dibentuklah kelompok yang hanya terdiri dari 4 orang ini menjadi congoteerz, anggotanya dari c1 yang disebut bosbig sampai c4,.....antara lain (yanu, faiz, saya,dan andi) moga2 yang dipakai namanya nggak tahu aku nulis ini blog
agenda congoteerz adalah sekedar kumpul dan membahas tentang apa yang ada di purbalingga khususnya congot dan kebetulan( sampai tulisan ini diturunkan blm pada nikah alias bujang.
piknik the congoteerz, (2000) ke solo-jogja dengan berbagai kejadian yang mengawali dan mengakhiri, (2009) jogja tour ramadhan, (2011) cilacap tour nusakambangan, (2011) purbalinggga gathering....dan sebentar lagi .....NIKAHAN salah satu dari kita(hehee)
oh iya, banyak sekali cerita ttg anggota congoteerz mulai dari penjara boarding house, cewe intjaran (maklum dah lama), warung makanan pilihan (MIE AYAM KHAMSA) sampai hal2 kecil lain. kecuali rahasia pribadi yang hanya Allah dan orangnya yang tahu (hehe segitunya)
kebetulan pada punya FB semua (tp jarang aktif, la wong hp aja sms ga di bales ko). well kembali ke laptop eh ke congot,
katanya kenapa daerah sana sok dicuekin para adipati sampai bupati jaman sekarang ya?
mungkin lo, karena ada perseteruan pengaruh antara kadipaten Onje dan wirasaba tapi itu mungkin loo....dan lagi baru sekarang ada bupati kidul kali klawing....tapi ya tetep konsentrasi mbangunnya daerah utara, tapi ya wis katanya mau bangun jembatan en ada pelebaran jalan di tahun ini...
moga2....
oh iya ini ada gambar situs di kedungbenda yang dekat dg congot
ada lingga dan yoni yang konon disebut sbg panembahan drona